Artikel tentang: Tutorial LMS Murid

Login dan Logout User Siswa

Sebelum melakukan Login pada LMS pastikan terlebih dahulu setiap pengguna sudah mempunyai akun LMS. Akun tersebut berupa username : NIS dan password 6 digit yang diberi admin.
Pada saat akses pertama kali pengguna akan diminta untuk mengganti password lama menjadi password baru sesuai dengan keinginan.
Ketentuan membuat password baru adalah 6 digit angka yang dibuat sendiri.

Siswa harus memperhatikan informasi penting mengenai email aktif yang terdaftar dalam Learning Management System di menu profil pengguna.

Cara melakukan Login dan Logout pada LMS :


Buka alamat website LMS pada browser Anda https://e.salam-alazhar.id
Bagi pengguna akun baru saat pertama kali login, Masukkan username berupa NIS yang ada pada aplikasi salam Al-Azhar siswa dan default Password yaitu 6 digit NIS belakang siswa dan klik Login.
Setelah berhasil login pertama kali Anda akan diarahkan ke halaman untuk mengubah password lama menjadi password baru. Input password saat ini kemudian input password baru dan input ulang password baru. CATATAN! Siswa harus mengganti default password menjadi password baru dengan format minimal 6 digit angka. Klik Simpan perubahan untuk mengubah sandi lama menjadi baru.
Password baru telah berhasil ter-update dan klik tombol lanjut. Dan Anda akan diarahkan kehalaman dashboard.
Untuk keluar sistem, klik gambar profil di kanan atas >> klik logout
****

Diperbarui pada: 06/01/2021

Apakah artikel ini berguna?

Bagikan umpan balik Anda

Membatalkan

Terima kasih!